Sedekah Jariyah yang tidak ada habisnya

Sedekah yang kita keluarkan merupakan sebuah ibadah yang Allah sangat cintai. Dan kita mengharapkan sedekah tersebut akan terus mengalir pahala meskipun kita sudah meninggal. Namun apakah kita mengetahui bagaimana caranya? Sahabat, maka kita pergunakan kesempatan ini dengan Sedekah Jariyah ke Pesantren Sunan Drajat al-Qosimiyyah

Di anatara nikmat yang Allah berikan kepada hambaNya yakni menyediakan pintu-pintu kebaikan yang sangat banyak bagi mereka. Pintu-pintu tersebut Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang memang mau mendapatkan pahala yang terus mengalir kepada si pelaku ketika ia telah meninggal dunia.

Sebab ketika seseorang meninggal dunia maka terputuslah semua amalanya, akan tetapi ada amalan yang terus mengalirkan pahalanya Kak. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Jika manusia mati, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara : Sedekah Jariyah, Ilmu yang bermanfaat, dan Anak yang shalih yang selalu mendoakan orang tuanya” (HR. Muslim).

Sahabat, sebab orang yang sudah meninggal dunia, mereka tidak lagi bisa melakukan amalan, melainkan mereka akan di minta pertanggung jawaban dan akan di beri balasan terhadap perbuatan mereka dunia. Maka berbahagialah orang-orang yang mau bersedekah jariyah sebab mereka akan mendapatkan kebaikan dan pahalanya akan terus mengalir.

diantara keutamaan bersedekah jariyah untuk pondok pesantren yaitu:

  1. Pahala Bersedekah Jariyah
  2. Membantu Mencetak Generasi Islami
  3. Mewariskan Ilmu yang bermanfaat dengan mendukung sarana pembangunan Pesantren Sunan Drajat al-Qosimiyyah

Tidak bisa dihindari dan dipungkiri pendidikan sangat penting dan menjadi pilar utama dalam kehidupan, Islam mengajarkan sebelum beramal, maka harus berilmu terlebih dahulu agar setiap yang kita amalkan sesuai petunjuk Nya dan sunnah Rasul Nya.

Namun, tidak semua orang bisa merasakan pendidikan dan belajar dengan maksimal tidak terkecuali dengan anak-anak yatim dan dhuafa

Anak Yatim adalah anak yang memiliki potensi yang sama dengan anak yang lain, jika mendapatkan pendidikan serta pengasuhan yang baik. Tentunya akan menghantarkan anak-anak yatim dan dhuafa bisa menjadi Sumber Daya Insani yang shalih atau shalihah, unggul,mandiri dan berkualitas sehingga mampu menjawab tantangan zaman, dan di kemudian hari bisa bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara.

Melihat hal demikian, “Baitul Mal Sunan Drajat Sejahtera (BM-SDS), melalui Program Pendidikan mendirikan Pesantren dengan memprioritaskan Yatim dan Dhuafa untuk merajut cita-cita mereka agar terwujud.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, kamu juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang peduli pada anak yatim dan dhuafa.

Insyaa Allah, setiap doa yang mereka panjatkan akan mendatangkan pahala melimpah bagi kamu yang menyantuni anak yatim dan dhuafa.